Jika Anda lebih suka menghabiskan waktu hiking daripada menunggu tempat parkir di tempat parkir Phoenix Lake, cobalah Tucker Cutoff Trail dari Kent Woodlands. Pendakian sejauh empat mil ini membawa Anda melewati beberapa habitat – hutan ek, teluk dan madrone, hutan redwood, dan bahkan beberapa kapar. Pendakian dimulai di seberang gerbang jalan api, tepat di mana tanda jalan menunjuk ke Crown Road satu arah dan Phoenix Road sebaliknya. Tidak ada tanda di ujung jalan, hanya ada jeda di pagar pengaman di awal jalan.

Saat saya turun, saya berhenti sejenak untuk melihat burung kolibri Anna menghirup nektar dari bunga jeruk bunga monyet yang lengket, dan mengagumi kamisol yang sedang mekar. Saya selalu suka berhenti dan mencium sage, dan jejak ini menyediakan sage California dan pitcher sage. Saat jalan setapak beralih ke kayu merah, dengan tumbuhan bawah tanoak dan pohon hazel, saya melihat beberapa hazelnut yang sudah terbentuk. Baik pakis pedang barat maupun pakis pedang California yang kurang umum tumbuh di sepanjang jalan ini, terkadang berdampingan sehingga Anda dapat membandingkannya.

Dalam 0,3 mil belok kanan ke Tucker Trail yang telah ditandatangani. California angelica, yang terlambat berkembang, sedang memajang bunga putihnya di batang tinggi sekarang. (Perhatikan bahwa ini bukan Angelica sinensis, kadang-kadang disebut dong quai, yang digunakan dalam pengobatan herbal Cina, atau Angelica archangelica yang telah lama tumbuh sebagai ramuan obat di Eropa.)

Ketika Anda mendapatkan tanda yang mengatakan Harry Allen Trail, tetap di kiri untuk sampai ke Danau Phoenix. Di persimpangan bertanda dengan Bill Williams Road, Anda dapat mengitari danau di kedua arah. Saya berbelok ke kiri, dan mendapati diri saya dikelilingi oleh keindahan kumbang ladybird yang menyatu. Saya telah menunggu bertahun-tahun untuk kesempatan menggunakan kata benda kolektif yang indah itu, dan sementara saya tidak yakin berapa banyak kumbang kepik yang merupakan keindahan, saya dapat mengatakan ini mengalir dengan kecepatan sekitar 400 menit.

Foto oleh Wendy Dreskin

Pakis pedang California tumbuh di Marin.

Belok kanan di Gertrude Orr Trail. Sepanjang jalan ini, saya melihat jaring laba-laba kubah filmy. Laba-laba ini memutar jaring berbentuk seperti igloo, dan menggantung di bawah puncak kubah.

Ambil tangga tanpa tanda menuju ke bawah di sebelah kanan Anda, berhenti untuk melihat bunga-bunga putih kecil dari akar tawas. Miwoks memakan daun musim semi yang direbus atau dikukus. Di bagian bawah tangga, seekor burung layang-layang pucat sedang nektar pada bunga blackberry, dan dua laksamana Lorquin bertengger di pohon willow, tanaman inang mereka.

Seberangi jembatan dan belok kanan di Phoenix Lake Road. Di seberang Yolanda Trail, biji ek sudah terbentuk di pohon ek hitam. Tidak ada apa-apa selain lumpur di mana Danau Phoenix seharusnya berada pada saat ini. Seperti yang dikatakan oleh seorang pejalan kaki yang saya ajak bicara, “Jika ada yang memiliki pertanyaan di benak mereka bahwa kita sedang mengalami kekeringan yang parah, bawalah mereka ke sini.”

Belok kanan untuk menyeberangi bendungan. Dari bendungan, saya melihat seekor burung laut Kaspia terus-menerus terbang bolak-balik di atas air yang tersisa. Saya bisa membayangkannya berkata pada dirinya sendiri, "Pasti ada ikan di sini, saya pasti ketinggalan."

Belok kiri di Harry Allen Trail, saya melihat kupu-kupu biru Acmon nektaring di bunga soba. Kupu-kupu inci ini dapat menggunakan soba sebagai tanaman inang, tetapi ini adalah jantan yang hanya tertarik pada nektar. Celah di pagar pembatas dan hidran kuning cerah menandai tempat berakhirnya jalur di Crown Road. Belok kanan untuk menyelesaikan putaran.

Untuk mencapai Crown Road dan Phoenix Road, ambil Sir Francis Drake Boulevard ke College Avenue. Belok kanan di Woodland Avenue. Belok kanan di North Ridgewood, kiri di Goodhill Road, lalu kiri di Crown Road. Lanjutkan ke tempat Crown Road menjadi Phoenix Road. Catatan: sistem navigasi di mobil saya dan MapQuest membuat seolah-olah Anda dapat mengambil Jalan Dataran Tinggi ke Jalan Mahkota untuk tiba di persimpangan ini, tetapi Anda akan menemukan sebuah gerbang di seberang jalan api. Jika Anda berakhir di jalan api hanya melewati Jalan Coronet, Anda dapat memarkir dan mengambil jalan api pendek untuk memulai pendakian. Anjing diizinkan dengan tali, tetapi perhatikan ada banyak pohon ek beracun di pinggir jalan.

Wendy Dreskin telah memimpin College of Marin nature/hiking class Meandering in Marin sejak tahun 1998, dan mengajar kelas alam lainnya untuk orang dewasa dan anak-anak. Untuk menghubunginya, buka wendydreskin.com